animasi blog
Home » » Wisata Simago mago

Wisata Simago mago

Written By Unknown on Sabtu, 02 November 2013 | 09.43


Simagomago adalah salah satu objek wisata yang berada di kec. Sipirok Tapanuli Selatan. Tempat wisata ini adalah berupa suatu perbukitan dimana di atas bukit inilah tempat para pengunjung untuk menikmati suasana alam yang indah dan udaranya yang masih bersih sehingga dapat menjadi tempat untuk bensantai sejenak bagi para pengunjung. Wisata ini terletak di kota sipirok dimana berjarak kira-kira 32 km dari kota padangsidimpuan.


Perjalanan menuju atas bukit dari  dari pintu masuk, kita harus berjalan 2 km dan akses jalannya  bisa dilalui dengan tangga-tangga kecil yang sudah dibangun oleh pengelola wisata setempat. Bagi para pengnjung yang membawa kenderaan juga bisa langsung menaiki bukit dengan menaiki kenderaannya.
Setelah kita sampai di atas bukit, kita akan merasakan hawa dingin dan pemandagan indah. Dari puncak simagomago kita bisa melihat secara keseluruhan kota sipirok, ladang padi yg luas, perkebunan masyarat dan begtu juga bukit barisan. Bukit ini juga menjadi salah satu tempat perkemahan bagi para anak pramuka dan juga keluarga yang ingin berlibur ke tempait ini. Tempat ini ramai di datangi pengunjung yaitu pada saat-saat hari libur.


Seiring dengan berjalannya waktu, objek wisata simagomago saat ini sudah mulai sepi pengunjungnya. Jika dibandingkan pada tahun 1980-an, jauh lebih banyak dari pada saat sekarang. Ini diduga penyebabnya karena semakin banyaknya objek wisata dibeberapa daerah lainnya dan fasilitas  ditempat ini yang masih kurang seperti jalan yang belum diperbaiki, tempat berteduh yang sudah tertutup oleh semak belukar. Semoga pemerintah setempat dapat manjadikan kembali tempat ini menjadi tempat wisata yang ramai pengungjung yaitu dengan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang sudah ada dan dapat mengembangkannya sehingga ramai dikunjungin lagi.
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger