animasi blog
Home » » Pulau Berhala

Pulau Berhala

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 08.33




Pulau berhala mungkin mungkin masih jarang terdengar oleh sebagian orang. Disamping itu juga kerena pulau yang bernama berhala ada 2 yaitu salah satunya di kabupaten serdang bedagai, Sumut dan yang satunya lagi terletk di provinsi kepulauan Riau. Pulau berhala yang terletak di tanjung beringin, kabupaten  Serdang bedagai, Sumut adalah salah satu pulau di Sumut yang tergolong  sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Pemandangan yang lebih menakjubkannya dapat dinikmati dari puncak menara suar.

Adapun luas dari pulau ini yaitu 14,75 ha  dan Pulai ini sendiri diapit oleh dua pulau kecil di sisi kiri dan kanannya. Yakni pulau Sokong Seimbang yang memiliki luas 0,8 ha dan pulau Sokong nenek yang memiliki luas 0,5 ha.

Dari pantai cermin, pengujung yang akan menuju pulau ini bisa menyewa kapal nelayan utuk menyebrang ke Pulau Berhala dimana biaya sewa berkisar RP 800- RP 1,5 juta/malam. Biasanya pengunjung yang pernah kesana memilih untuk berangkat bersama rombongan agar lebih hemat biaya.
Pulau berhala sebagai pulau terluar yang masih alami merupakan habitat berbagai spesies laut, termasuk tempat penyu bertelur. Dinas  perikanan bekerja sama dengan  marinir yang mengelola dan menjaga pulau ini membuat penangkaran tukik untuk menjaga kestabilan ekosistem biota laut yang sudah hampir punah. Salah satu yang ingin di tunggu pengunjung di pulau ini yaitu melihat penyu bertelur pada mala hari.

Di Pulau Berhala ini pengunjung dapat menikmati beberapa kegiatan yaitu : trekking dan snorkeling  dimana pengunjung akan dimanjakan matanya melihat pemandangan di dasar laut. Ikan-ikan yang kecil, terumbu karang, rumput laut dan lain sebagainya.   

     
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger