animasi blog
Home » » Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 00.45


Provinsi Sumatera Utara sudah sangat layak di jadikan sebagai lokasi yang tepat untuk berwisata dikarenakan banyaknya tempat-tempat wisata yang menarik dan panorama alamnya yang mempesona. Salah satunya adalah air terjun Sipiso-piso yang terletak di Desa Sitongging kecamatan Merek, Kabupaten Karo Sumut.


Bagi anda yang suka menikmati pemandangan air terjun, air terjun Sipiso-piso adalah lokasi yang tepat.   Ketinggian air terjun ini kurang lebih 800 m dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit hijau dimana di tubuhi oleh pohon pinus.

Dilihat dari nama air tenjun ini yaitu “Sipiso-piso” ternyata memiliki arti sendiri dimana Sipiso-piso berasal dari kata piso yg artinya pisau. Air terjun ini dilambangkan seperti pisau dikarenakan derasnya air yang berjatuhan dari bukit yang berketinggian diatas seratus meter tersebut.


Dengan mengunjungi Desa Tongging, anda akan menitmati pemandangan yang indah seperti kawasan di desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya juga. Sebelum sampai di lokasi air terjun, mata anda akan dimanjakan juga dengan pemandangan indahnya Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit dan sekalian dari atas ini juga anda dapat menyaksikan keindahan Danau Toba yaitu Danau terbesar di Indonesia.


Untuk menempuh perjalanan kesana dari kota Medan, dapat di tempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan bus atau mobil menuju Kabanjahe, kabupaten Karo. Dan tarif bus tergantung dengan jenis bus yang anda pilih, yaitu dari bus yang eonomi sampai yang paling murah. Sampai di Kabanjahe, anada masih harus menempuh jarak kira-kira 25 km lagi untuk sampai di lokasi. Dalam perjalan ini dapat ditempuh lagi dengan menaiki bus atau mobil  sekitar 30 menit karena jalan menuju kesana sudah dikualitasi dengan jalan beraspal.
  
sekian Info dari saya.., semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berwisata kesana.
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger