animasi blog
Home » » Maha Vihara Maitreya

Maha Vihara Maitreya

Written By Unknown on Jumat, 08 November 2013 | 00.56


Kali ini saya bersama kawan2 punya kesempatan untuk mengunjungi Maha Vihara Maitreya tepatnya berada di komplek Cemara asri, di jalan Cemara, Medan. Vihara ini kabarnya adalah salah satu vihara terbesar se-Asia Tenggara, maka tempat ini dijadikan salah satu Objek wisata religi oleh pengelolanya.  Akses ke tempat ini tidak sulit karena masih berada didekat pusat kota Medan.
Maha Vihara  Maitreya memiliki lahan luas 4,5 hektar dan vihara ini dibangun pada tahun 1991, di dalam komplek perumahan  Cemara Asri dan di resmikan pada tanggal 21 agustus 2008.sesuai dengan namanya yaitu Maitreya, Vihara ini memang sangat kental dengan ajaran Buddha Maitreya yang mengajarkan cinta kasih semesta. Suasana di dalam tempat ini tenang dan sunyi juga terasa disana karena memang tempat untuk beribadah.
Di tempat ini terdapat beberapa patung-patung khas tiong hoa, 2 buah jembatan mini, kolam ikan2 koi, juga ada tempat altar dan tempat pembakaran hio bagi mereka yang datang kebaktian.

Ini adalah sedikit foto2 hasil jepretan kami dsana...






Klo yang ini berada disamping  vihara ada sebuah danau (rawa), diamana ditinggali oleh burung bangau yang banyak , sehingga tempat ini sangat alami kelihatannya..

foto sisi depan pada malam hari..

 Itulah cerita singkat dari perjanan kami.., wassalam..!!


Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger