animasi blog
Home » » Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan

Written By Unknown on Jumat, 08 November 2013 | 03.23


Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun adalah satu masjid terbesar  yang berada di kota Medan dan merupakan salah satu Icon kota Medan. Masjid ini dibangun tahun 1906 dan rampung pada tahun 1909. Lokasi Masjid ini terletak di Jl. Sisingamaraja, dimana cukup mudah diakses karena transportasi ke masjid ini cukup muda dicari. Adapun keunikan dari mesjid ini yaitu gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India, spanyol. Pada awalnya masjid ini dirancang oleh Arsitek Belanda Van Erp yang juga merupakan perancang Istana Maimun, namun prosesnya dikerjakan oleh JA Tingdeman dikarenakan saat itu Van Erp dipanggil kepulau jawa oleh pemerintah Hindia Belanda Untuk bergabung dalam proses restorasi candi Borobudur di Jawa Tengah.


Untuk pemuatan bangunan masjid ini, bahan-bahannya langsung diimor dari luar negeri seperti marmer diimpor dari Italia dan Jerman, kaca patri dari Cina dan lampu gantung dari Prancis. Bangunan masjid ini terdiri dari ruang utama, tempat wudhu, gerbang masuk dan menara. 


Masjid Raya medan sebenarnya adalah merupakan mesjid biasa yaitu tempat beribadah umat muslim. Dan yang menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi sehingga menjadi salah satu tempat wisata adalah mesjid begitu anggun, unik dan mempesona wisata medan. Bagi para pengunjung harus menjaga kebersihan dan keep silent di tempat ini. 
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger