animasi blog
Home » » Gunung Sinabung

Gunung Sinabung

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 10.35

Berbagi adalah sebuah keihklasan, tentang bagaimana kita memberi tanpa harus menerima.


Ini adalah foto gunung sinabung yang diambil dari atas gunung sibayak.



   Gunung Sinabung adalah sebuah gunung yang terletak di daerah dataran tinggi karo, kabupaten karo, Sumatera Utara, Indonesia. Dimana gunung ini juga berdekatan dengan gunung Sibayak, keduanya terletak pada satu daerah yang sama. Ketinggian gunung sinabung ini mencapai 2.460 meter. Dan ini adalah salah satu gunung tertinggi di Sumatera Utara.

   Gunung ini sudah pernah meletus beberapa kali diantaranya tanggal 3 dan 7 september 2010. Pernah juga meletus pada tanggal 29 agustus 2010 dan pada tangggal inilah terjadi letusan terbesar di banding letusan sebelum-sebelumnya.Letusan terakhir dalam catatan sejarah, gunung ini meletus pada tahun 1600. Gunung yang memiliki ketinggian 2,460 m (8,071 ft) ini telah memuntahkan lava serta debu dan pasir volkaniknya ke udara pada tanggal 29 Agustus 2010 tengah malam pukul 00.10.

  Aktivitas letusan dan sifat Gunung api Sinabung tidak pernah tercatat, oleh karena itu tidak diketahui aktivitas letusannya. Karena letusannya tidak pernah tercatat sejak tahun 1600, maka G. Sinabung dikelompokkan dalam tipe B, dan tidak dilakukan pemantauan secara menerus.

   Selama ini aktivitas G. Sinabung terpantau hanya berupa manifestasi solfatara dan fumarola di dalam kawah aktif.Bahkan gunung ini sering didaki dan memiliki pemandangan sangat indah seperti gambar di atas yang diambil langsung dari atas sibayak.

  Jadi menurut saya untuk para sobat sekalian yang suka dengan namanya alam baik itu seperti anak pramuka, mapala, gmpa dan nama organisasi lainnya agar mencoba untuk mendaki gunung sinabung ini. karena menurut saya keindahan yang bisa kita lihat dari atas dataran tinggi gunung sinabung itu sangat indah dan menarik.



Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger