animasi blog
Home » » Riset Pasar produk sabun cuci muka

Riset Pasar produk sabun cuci muka

Written By Unknown on Jumat, 27 September 2013 | 23.14


RISET PASAR
TUJUAN :
1.      Mengamati jenis/merek produk sxabun cuci muka yang paling laris di pasar.
2.      Mengamati produk yang paling diminati di pasar.
3.      Alasan pemilih.
4.      Darimana informasi.
5.      Tingkat pendapatan konsumen.

ANALISA :
I.Persentase  jenis produk sabun cuci muka yang paling diminati :
NO
PRODUK
PEMINAT
PERSENTASE
1
PONDS
28 Orang
56 %
2
VASELINE
14 Orang
 28 %
3
BIORE
8 Orang
16 %
4
TOTAL
50 Orang
100 %


                                                                        
               

TABULASI DATA:
1.       Persentase alasan yang dipilih konsumen  :
No
Alasan
Jumlah
Persentase
1
Harganya
18 (orang)
36 %
2
Kemasannya
12 (orang)
24 %
3
Kualitasnya
20 (orang)
40 %

Total
50 (orang)
100 %

2.       Persentase  Informasi produk yang paling banyak di dapat :
No
Informasi
Jumlah
Persentase
1
Iklan Telavisi
29 (orang)
58 %
2
Spanduk/Brosur
15 (orang)
30 %
3
Majalah
6 (orang)
12 %

Total
50 (orang)
   100%

3.       Persentase Tempat pembelian produk yang paling banyak di kunjungi :
No
Tempat/Lokasi
Jumlah
Persentase
1
Supermarket
24 (orang)
48 %
2
Grosir
17 (orang)
34 %
3
Pedagang eceran
9 (orang)
18 %

Total
50 (orang)
100 %

4.       Persentase yang memilih  produk  mudah di dapat :
No
Pilihan
Jumlah
Persentase
1
Ya
43 (orang)
86 %
2
Tidak
7 (orang)
14 %

Total
50 (orang)
100 %

5.       Persentase Tingkat Pendapatan Konsumen :
No
Pendapatan
Jumlah
Persentase
1
< Rp 1.000.000
6 (orang)
12 %
2
Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
33 (orang)
66 %
3
>Rp 2.000.000
11 (orang)
22 %

Total
50 (orang)
100 %

Kesimpulan
Setelah kami melakukan riset pasar mengenai produk sabun cuci muka terhadap 50 orang penggunanya, kami dapat menarik kesimpulan dari hasil riset pasar kami ini bahwa jenis produk sabun cuci muka yang paling banyak diminati oleh konsumen di pasaran yaitu produk jenis ponds dengan persentase 62% dibandingkan dengan produk vaseline yang hanya 14% dan biore 24%. Dan adapun alasan yang kami dapatkan dari kosumen mengenai kenapa makaian produk tersebut yaitu kebanyakan  menjawab dengan alasan kualitasnya yang bagus dibanding produk yang lainnya dengan persentase 40% dibanding alasan harganya dan kemasannya. Untuk informasi mengenai produk tersebut, kami memperoleh data bahwa kebanyakan konsumen mendapatkan informasi tentang produk tersebut melalui iklan televisi dengan persentase 58% dibandingkan melalui spanduk/brosur dan majalah. Dan tempat pembelian yang paling banyak di kunjungi oleh konsumen untuk memperoleh produk tersebut yaitu supermarket dengan persentase 48% dibandingkan tempat grosir dan pedagang eceran.
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger