animasi blog
Home » » Air Panas Sipoholon

Air Panas Sipoholon

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 10.26


Tarutung adalah ibu kota dari Tapanuli Utara, Sumut. Banyak bukit-bukit yang mengelilingi kota ini sehingga membuat suhu di tempat ini tergolong dingin dan berkabut. Tarutung juga masih banyak menyimpan lokasi yang cocok dijadikan sebagai lokasi wisata tentunya, seperti pemandian Air Soda, Air panas Sipoholon dll.

Air panas Sipoholon adalah salah satu tempat wisata pemandian air panas yang terletak tidak jauh dari kota Tarutung tepatnya di kelurahan Situmeang Habinsaran kec.Sipoholon kab.Taput. Menurut masyarakat setempat, Pemandian air panas ini merupakan lepasan dari Gunung Martimbang yang terletak tidak jauh dari lokasi wisata. Pemandian ini juga sudah menjadi icon tersendiri bagi daerah Sipoholon.

Air panas ini memiliki dua mata air panas yang sama besar. Air panas yang meluap keluar dari dalam tanah menjadikan kita tertarik untuk melihatnya secara langsung tentunya. Untuk itu wisatawan akan bisa melihat lokasi-lokasi tempat keluarnya air panas tersebut.

Namanya air panas yang mengandung unsur belerang pasti memiliki manfaat, yaitu air panas ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Lokasi tempat ini juga dijadikan masyarakat setempat sebagai tambang batu kapur dimana sebagai pencaharian tentunya.      
Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger