animasi blog
Home » » Pantai Sorake Nias Selatan

Pantai Sorake Nias Selatan

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 10.20


Banyak pantai yang terdapat di Sumatera Utara, akan tetapi pantai yang cocok menjadi tempat olahraga surfing atau selancar adalah pantai Sorake. Maka tidak salah kalau pantai ini menjadi surga dunia bagi mereka yang pandai selancar bahkan saat ini peselancar dari barbagai manca negara kerap kali sering terlihat di tempat ini. Yang saya dengar juga pantai ini merupakan selancar terbaik kedua di dunia setelah pantai Hawaii, Amerika.

Pantai sorake terletak di Desa Botohilitano, kec. Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara. Perjalanan menuju tempat ini dibutuhkan waktu kira-kira 10 jam perjalanan laut dangan kapat laut dari kota Sibolga, Sumut menuju dermaga Gunung sitoli. Dan dari tempat ini menuju teluk dalam dibutuhkan waktu kira-kira 3 jam perjalanan dengan kenderaan.
Pantai ini merupakan lokasi wisata bagi masyarakat lokal maupun manca negara, dikarenakan setiap tahunnya banyak sekali wisatawan dari berbagai manca negara yang berdatangan ke tempat ini, dimana tak lain tujuannya sebagian adalah untuk bermain selancar tentunya.

Pantai ini memiliki gelombang ombak yang tinggi dan ketinggian gelombang antara 3 meter sampai 5 meter, ombak yang memiliki 5 tingkatan sehingga peselancar dapat melakukan berbagai gaya atraksi disetiap tingkatannya.
Di lokasi ini banyak sekali terdapat batu-batu karang yang bertebaran tidak teratur.  Maka dari situ menurut para ahli, tidak salah kalau ombak di tempat ini begitu tinggi.     

Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger