animasi blog
Home » » Kebun Teh Bah Butong

Kebun Teh Bah Butong

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 10.15


Selain di pulau Jawa, pulau Sumatera juga memiliki perkebunan teh yaitu Kebun Teh Bah Butong yaitu di Sumatera Utara. Kebun teh ini adalah bagian dari PTPN IV, lokasinya di desa Bah Butong kecamatan Sidamanik.

Kebun teh ini memilki luas 8373 ha, sehingga menjadikannya sebagai penghasil teh hitam kedua  terbesar di Indonesia. Pada awalnya, yaitu dahulu ada 6 wilayah utama penghasil teh di kecamatan ini yaitu : Bah Butong, Sidamanik, Toba Sari, kebun Sibosar, Bah Birung ulu dan Marjadi. Akan tetapi saat ini sebagian darinya sudah beralih operasi menjadi perkebunan sawit. Hal ini dikarenakan menurut masyarakat usaha itu lebih menjanjikan tentunya.

Awalnya ini adalah sebuah perkebunan teh saja, akan tetapi lokasi perkebunan ini kerap dijadikan juga sebagai tempat wisata oleh pencinta wisata. Kenapa tidak?, hamparan kebuh teh yang membentuk bukit-bukit nan hijau, udara yang sejuk dan kebun yang membentang luas tentunya akan membuat mata terpesona dan menjadikan hati sejuk juga.

Waktu yang ditunggu-tunggu ketika berada dilokasi ini adalah saat menjelah pagi dan malam hari. Saat pagi hari kita akan melihat dari bukit-bukit perkebunan teh terbitnya matahari (sunrais) dan saat malam hari mata hari terbenam (sanset). Maka dari itu banyak yang tertarik untuk berwisata ketempat ini.    

Ini foto saya waktu disana... :)   

Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kak cuman segitu aja apa ada lagi yg lain??

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger