animasi blog
Home » » Gunung Sinabung Setelah Erupsi

Gunung Sinabung Setelah Erupsi

Written By Unknown on Sabtu, 19 April 2014 | 23.10



Pada tanggal 1 Februari 2014 lalu gunung sinabung kembali menelan korban dimana semburan awan panas yang dikeluarkan gunung ini, kabupaten karo Sumut. Sebelumnya memang gunung ini sudah mulai nampak mengeluarkan asap yang lebih banyak dari sebelumnya dan peringatan dari pemerintah kepada masyarakat setempat sudah disampaikan. Pada saat itu sekitar 17.000 warga telah mengungsi ke tempat yg lebih aman. Akan tetapi peringatan itu masih diabaikan oleh beberapa warga dan kalangan lainnya yang ingin melihat langsung keadaan gunung ini dan hal ini menyebabkan jatuhnya korban yg tewas atas semburan awan panas gunung ini.
Kurang lebih 15 orang tewas dalam peristiwa itu, dan lainnya masih banyak yg kena luka bakar dan sudah  di evakuasi. Untuk saat ini gunung ini telah berganti status dari awas menjadi siaga.
Dulunya gunung ini adalah salah satu lokasi wisata untuk mereka yang suka mendaki (hiking) dikarenakan gunung ini termasuk gunung tertinggi no.2 di Sumut setelah Gunung Sibuatan, akan tetapi untuk saat ini para pendaki telah mengurungkan niatnya untuk mendaki lagi kesana karena  status gunung tersebut. 

  
Ini adalah foto gunung sinabung yang kami ambil dari atas Gunung Sibuatan setelah gunung ini mengalami erupsi besar. Nampak jelas perubahannya akibat erupsi tersebut...


Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger