animasi blog
Home » » Pesona Pulau dan Air Terjun Mursala

Pesona Pulau dan Air Terjun Mursala

Written By Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 00.10


Ternyata pantai dan pulau yg indah serta mempesona di daerah Tapanuli Tengah itu masih banyak selain pandan, Pulau Poncan Gadang, masih ada juga yang lebih menarik perhatian yaitu Pulau Mursala dan pulau ini sudah tidak asing lagi bagi travelling manca negara bahkan ceritanya pulau ini pernah dijadikan lokasi shooting film Hollywood yaitu King Kong yg dirilis tahun 2005. Pulau ini terletak di kecamatan Tapian Nauli, kabupaten Tapanuli Tengan , Sumut.

Luas pulau ini sekitar 8.000 ha, perjalanan untuk menuju pulau ini dibutuhkan waktu kira-kira 2 jam perjalanan dengan menggunakan boat atau kapat cepat dari dermaga pandan.
Potensi wisata di pulau ini sangat banyak, diantaranya seperti keindahan alam bawah lautnya yg dihiasi oleh terumbu karang dan aneka jenis ikan hias sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menyelam (snorkeling), hamparan pasir putih yang berdekatan dengan pulau ini dan juga yang lebih istimewa dan menakjubkan adalah air terjunnya yang langsung jatuh diperairan laut yang dikenal air terjun mursalah.

Ketinggian air terjun mursala ini sekitar 35 meter dpl,  dan keunikannya adalah air terjun ini yaitu airnya yang langsung jatuh dari tebing ke permukaan laut sehingga air terjun ini tidak salah lagi jika dijadikan sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia. Tidak disangka pulau yang kecil ini mempunyai air terjun seperti ini dan menurut saya ini adalah satu keajaiban yang mesti harus disaksikan langsung oleh mata anda para pengunjungnya.  

Share this article :

0 komentar:

Entri Populer

Terpopuler

 
Support : Muhammad Ali Misran Hutasuhut | twitter | facebook
Copyright © 2014. Esky comm - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhammad Ali Misran
Proudly powered by Blogger